ALWI TRISNAWAN
Powered By Blogger

Rabu, 19 Oktober 2011

Dalam Cerita Aku Diam

Diam,..
Dibalik panggung itu aku diam
Memikiran bekas-bekas pengertian tentang sebuah keinginan
Yang malam ini beku karena dingin sikap tiap orang yang melihat
Berbaur dengan lidah-lidah tanpa kata

Aku inginkan sebuah kisah
Yang Nyata jika bersama dengan takdir tiap-tiap firman tuhan
Bukan buatan kisah kita sendiri
Atau kisah seorang dalang tua bersuara sejuta rupa
Aku rasa akan indah ceritanya,...

Aku adalah bocah dalam sebuah kisah
Menjadi pengikut permaisuri nan cantik jelita
Mengenalnya aku tak bisa bercerita apa-apa
Karena aku hanya pengikut setia
Setia dengan apa saja kata ceritanya

Kadang lelah mengikutinya,
Tapi yakinku dialah penantianku

Kembali diam untuk renungan yang khusyuk
Sepi, hening dan damai
Bukan aku  penulis cerita, hingga aku harus renungi
Mengingat lagi apa yang aku ingin dalam cerita ini
Mengikuti atau membuat ceritaku sendiri...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar